Kuliner Jogja : Gado-gado dan Lotek Bu Bagyo

Cerita dari teman asli Jogja, di belakang Galeria Mall ada warung lotek yang enak. Saya kembali mengingat-ingat nama warungnya apa ya, sambil mencari di internet. Akhirnya ketemu juga dan namanya gado-gado bu Bagyo.

Begitu sampai depan warung, saya baru ingat kalo sebelumnya sudah pernah kesini tapi gak ngeh kalo ada di belakang Galeria Mall. Ealah…… Namun, karena sudah sampai di depan warung, ya sudahlah kita makan saja.

Saya datang sudah mendekati waktu maghrib jadi warung tidak begitu ramai. Cara pesannya dengan menuliskan pada selembar kertas kecil yang disediakan. Misal kemarin saya memesan ‘1 lotek sedang’ maksudnya pedesnya sedang aja. Perlu juga menuliskan nama pemesan untuk memudahkan mengantar pesanan. Dan langsung bayar di kasir. Jadi tinggal panggil namanya saja….lalu angkat tangan, makanan datang dan siap disantap. Oia, bisa juga minta jumlah cabe, tinggal tulis saja ‘cabe 10’ hehe… kalo suka pedas yah…

Seporsi lotek memenuhi sepiring besar, menurut saya si porsinya besar hehehe, tapi habis juga kok, maklum lagi laper. Waktu kuliah pernah juga diajak teman makan disana cuma saya gak inget nama warungnya. Saya gak sempat foto tempat dan makanan karena sudah gelap dan hp gak begitu mendukung untuk kondisi cahaya sedikit. Yah, maklum masih model lama.

lotek

Maaf ya..foto saya ambil dari backpackology.me

Ada beberapa ibu-ibu yang bekerja disana yang tugasnya sebagai koki, menyiapkan pesanan kita. Kalo malem juga jual nasi goreng juga, tapi saya belum mencoba jadi belum bisa kasih rekomendasi. Kalo loteknya….mantap!!!.

Satu cerita lagi tentang lotek bu Bagyo ini. Sebelumnya, saya pernah ke jogja dan menginap di daerah jalan Kusumanegara. Saya diajak makan lotek tapi ketika itu dibungkus. Saya juga gak ngeh kalo itu ternyata juga lotek bu Bagyo. Saya pikir saya belum pernah mencoba, ternyata malah sudah beberapa kali hanya kurang pengamatan saja hehe apa sih.

Menurut saya, yang di jalan Kusumanegara lebih maknyus. Nah, cabangnya sebenernya banyak tapi kayaknya paling terkenal dan rame yang di Colombo, belakang Galeria Mall itu.

Tertarik mencoba? 😀

 

Author: MyLove

Happiness is in yourself

4 thoughts on “Kuliner Jogja : Gado-gado dan Lotek Bu Bagyo”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s